Jangan Tidur Sehabis Santap Sahur, Ini Bahayanya

Kapanpun.com – Bagi umat muslim yang menjalankan puasa bangun sahur memang harus dilakukan setiap hari dalam sebulan, namun tidak sedikit orang yang cukup berat menjalankan sahur. Dimana waktu sahur adalah waktu tidur yang masih cukup nikmat. Namun bagaimanapun bangun untuk sahur harus tetap dijalankan, sebab makan sahur sangat penting dalam menjalankan puasa untuk menyimpan energi.

Tak jarang, orang yang makan sahur setelah itu langsung tidur kembali. Perlu anda ketahui hal tersebut cukup memiliki efek buruk bagi kesehatan karena bisa menggangu sistem kerja organ dalam mencerna makanan. Sehingga hal ini bisa berbahaya untuk jangka panjang maupun jangka pendek.

bahaya tidur setelah makan sahur

bahaya tidur setelah makan sahur

Lantas apa saja bahayanya tidur setelah santap sahur ? 

BERAT BADAN NAIK

Berpuasa memang tidak makan dan minum seharian, namun hal ini tidak menjadikan tubuh berubah kurus selama puasa. Jika saat menjalankan puasa masih saja tidak menjalani pola yang sehat, tidak menutup kemungkinana berat badan akan naik. Apalagi anda tidur kembali setelah sahur, hal ini akan menimbuklan penyimpanan lemak dalam tubuh, sehingga berat badan akan naik.

DADA TERASA PANAS

Dada terasa panas bisa saja ditimbukan karena tidur setelah sahur, makan akan memicu maag karena kadar asam lambung yang meningkat. Naiknya zat asam pada lambung juga akan menyebabkan rasa panas pada dada.

STROKE

Stroke adalah salah satu penyakit yang cukup ditakuti banyak orang, karena reskio yang ditimbulkan dari penyakit yang satu inu juga tidak main-main. Kebiasan buruk setelah makan langsung tidur akan meningkatkan resiko terkena stoke, Oleh karena itu, sebaiknya anda menghindari tidur kembali setelah santap sahur.

Jangan Tidur Sehabis Santap Sahur, Ini Bahayanya | yaya prisilia | 4.5
DMCA.com Protection Status