Petral di tutup , Mafia Migas Kelabakan

pertamina

Kapanpun.com – Petral atau PT Pertamina Energy Trading Ltd  Resmi di tutup  oleh PT Pertamina (Persero), hal ini seperti di ungkapkan Kantor Kementerian ESDM (13/05/2015).

Faisal basri selaku ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas (RTKM) menyambut baik pembubaran Petral yang di lakukan oleh pertamina. menurutnya, hal tersebut akan membuat mafia migas kelabakan karena sudah tidak menerima pundi pundi emas darinya.

“Otomatis separuh rezeki mafia pupus karena main di RON 88. Di sana gelap, harga tidak jelas, campur Nafta,” ungkap Faisal basri di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Rabu (13/5/2015).

faisal juga mengimbuhkan bahwa, Tim transisi sudah menyampaikan kepada pertamina untuk segera membekukan petral, di surat yang keika ini baru kemudian di laksanakan.

“Rekomendasi 26 Desember 2014. Kami sudah kasih tiga kali rekomendasi. Rekomendasi tersebut sudah kami masukkan juga,” ucap dia.

“Di sana memperkokoh kelembagaan dengan aturan main baru seperti hapuskan RON 88,” tandasnya.

itu salah satu bentuk strategi pertamina dalam menangani mafia migas, karena pembenahan ini memang telah kita lakukan mulai sejak awal 2015.

Petral di tutup , Mafia Migas Kelabakan | Ainul Mahfudh | 4.5
DMCA.com Protection Status