Fakta Tentang Caroline Herschel Sebagai Google Doodle Hari ini

Portrait of astronomer Caroline Herschel

Kapanpun.com – Caroline Herschel berulang tahun ke 266 kini dirayakan oleh Google Doodle hari ini (16/3), dengan latar belakang bintang jatuh, Doodle unik kali ini cukup menarik untuk mempresentasikan sosk wanita asal Jeman yang satu ini. Dan berikut beberapa fakta mengenai Caroline Herschel menurut telegraph.

Perempuan pertama yang mendapatkan pengahrgaan atas prestasinya. 

Pada tahun 1828, Caroline berhasil membawa pulang medali emas penghargaan Royal Astronomical Society, dengan perolehan tersebut ia menjadi perempuan pertama yang mendapatkan penghargaan di bidang sains.

Caroline Tidak bisa tumbuh dengan semestinya karena Sakit. 

Dengan latar hidup dipedesaan Jerman, Caroline yang pernah mengalami sakit tifus, membuat tumbuh kembangnya terhambat dan memiliki bekas luka diberbagai bagian. Ia tak pernah tumbuh lebih tinggi dari sekitar 1,2 meter, dengan itu beberapa asumsi mengatakan jika ia tidak akan pernah menikah.

Sosok berpengaruh dalam Karir Caroline ialah tidak lain Saudara laki-lakinya. 

Dimasa-masa sulitnya, Caroline berpindah ke Britania Raya untuk menyusul sang kakak, William. Willian sendiri seorang musisi, dan memberikan pengaruh besar untuk Caroline. Dan entah kenapa beralih untuk mendalami astronomi, sehingga Caroline pun juga mengikuti jejak sang kakak.

Penemuan Komet menajdi karya Caroline yang hingga saat ini menyedot perhatian. 

Total menunjukkan sudah 7 komet yang sudah ditemukan Caroline, namun ia hanya mengkontribusikan 5 diantaranya. Salah satu komet yang ia temukan ialah 35P/Herschel Rigollet.

Fakta Tentang Caroline Herschel Sebagai Google Doodle Hari ini | yaya prisilia | 4.5
DMCA.com Protection Status