Ini Fakta dan Mitos Mengenai Insomnia yang Harus Anda Tahu

fakta dan mitos tentang insomnia

Kapanpun.com – Insomnia merupakan salah satu gangguan kronis kesulitan tidur. Hal ini seolah-olah sudah menjadi gangguan tidur yang sudah dialai kebanyakan orang. Kesulitan tidur malam bisa dihubungkan dengan adanya berbagai penyakit salah satunya stres.

Terkait dengan cara mengatasi insomnia, ada beberapa mitos yang dianggap sebagai penangkal insomnia, dimana hal dibawah ini menjadi salah kaprah yang banyak diketahui kebanyakan orang.

  1. Pil tidur tak beresiko

Memang benar bahwa pil tidur jauh lebih aman dan efektif dibandingkan dengan obat-obatan lainnya. Meskipun begitu, pil tidur tetap memiliki potensi risiko, termasuk ketergantungan. Tak memilih pil tidur sebagai solusi adalah pilihan yang bijak. Ini karena ada beberapa cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kesulitan tidur kamu.

Baca juga : Durasi tidur yang Pas sesuai Umur Anda.

2. Menatap layar dapat membantu Tidur lebih cepat

Fakta mengatakan, menatap layar (smartphone, televisi serta komputer) akan merangsang kamu untuk tetap membuka mata. cahaya dan suara brisik yang ditimbulkan akan mengurangi hormon melantonin anda. Padahal untuk mendapakan tidur yang nyenyak kita membutuhkan hormon melantonin.

3. Tidur siang membantu Insomnia

Faktanya tidur siang memengaruhi orang dengan cara yang berbeda. Bagi sebagian orang, tidur siang selama 10-20 menit dapat berefek menyegarkan.

Namun bagi sebagian besar orang yang mengalami insomnia, tidur siang justru dapat menurunkan rangsangan tidur pada otak. Ini justru akan semakin mempersulit mata kamu untuk terlelap.

Ini Fakta dan Mitos Mengenai Insomnia yang Harus Anda Tahu | yaya prisilia | 4.5
DMCA.com Protection Status