Penting ! Kenali Serangan Jantung saat Tidur

Kapanpun.com – Meninggalnya putra Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Panji Hilmansyah diduga karena menderita penyakit jantung.

Baca juga : Ini Sosok dan Penyebab Kematian Putra Sulung Menteri Susi di Amerika

Panji Hilmansyah dikabarkan meninggal dunia saat tertidur di apartemennya di Amerika Serikat.  Dugaan kuat Panji Hilmansyah menderita penyakit jantung atau mengalami serangan jantung saat tidur.

serangan jantung

Serangan jantung bisa datang kapan saja, termasuk ketika seseorang sedang tertidur. Yang menjadi gejala serangan jantung ialah ketika kita terbangun dan kita merasakan sakit. Berikut gejala-gejala serangan jantung saat tidur.

Detak jantung tidak teratur

Gejala serangan jantung atau penyakit jantung koroner yaitu ketika bangun tidur dengan detak jantung cepat atau tidak teratur. Segera meminta pertolongan medis, jika detak jantung Anda tidak teratur selama lebih dari lima menit.

Gangguan tidur

Infark miokard adalah seseorang yang mengeluh mengalami gangguan tidur. Sulit tidur yang dialami biasanya sering terjadi sebulan sebelum mengalami serangan jantung. Gejala ini juga dilengkapi dengan sering merasa lelah di siang hari.

Sakit di dada

Sesak napas dan sakit luar biasa di dada sesaat bangun tidur menjadi gejala yang paling sering terjadi. Nyeri atau sakit di dada menjadi gejala yang paling mudah dikenali sebagai serangan jantung.

Keringat dingin di malam hari

Bangun dengan keringat dingin di malam hari juga dapat menjadi gejala serangan jantung. Namun, berkeringat saat tidur tidak selalu menunjukkan masalah pada jantung, tapi hal tersebut harus tetap diwaspadai.

Nyeri di beberapa bagian tubuh

Beberapa orang  yang mengalami serangan jantung, saat bangun tidur mengaku mengalami rasa sakit pada lengan, leher, perut dan punggung. Gejala tersebut datang dan pergi, serta disertai nyeri saat jantung berdenyut.

Penting ! Kenali Serangan Jantung saat Tidur | ainun nadhifah | 4.5
DMCA.com Protection Status