4 Identitas Terduga Teroris Bom Sarinah

Kapanpun.com – Terjadinya ledakan bom beberapa hari lalu dijakarta, mengungkapkan adanya kasus terosisme. Pada Kamis, 16 Januari 2016, Polda Metro Jaya akhirnya berhasil mengidentifikasi tujuh korban tewas dalam peristiwa teror yang terjadi di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

4 Identitas Terduga Teroris Bom Sarinah

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal memaparkan, di antara tujuh korban tewas tersebut empat di antaranya diduga pelaku, satu orang diduga pelaku atau warga sipil, sementara dua orang lainnya dipastikan warga sipil.

Baca juga : Penting ! Berikut Ciri-Ciri Pelaku Bpm Sarinah, Jakarta Pusat

Iqbal mengatakan bahwa Korban atas nama Riko itu bisa dipastikan warga sipil karena kita punya bukti otentik yaitu rekaman CCTV. Selain Riko, Amer yang merupakan warga negara asing (WNA) berkebangsaan Kanada juga dipastikan merupakan warga sipil. Karena, polisi menemukan bukti peluru di tubuh korban yang dilemparkan pelaku.

Sedangkan untuk korban atas nama Dian, Afif, Ali, dan Ahmad diduga sebagai pelaku teror yang melakukan serangan di Kawasan Sarinah tersebut. Sementara, untuk Sugito, pihaknya belum bisa menduga apakah dia termasuk orang yang tergabung dalam jaringan atau justru merupakan masyarakat sipil.

Iqbal, belum bisa memastikan apakah sugito terlibat atau tidak, Karena ada bukti yang mengatakan dia termasuk dalam jaringan, namun di sisi lain kita juga punya data kuat yang sama dengan identitas dia yang menjelaskan dia adalah warga sipil.

Berikut data identifikasi korban terduga pelaku:

  1. Dian Jodi Kurniadi (25) kode jenazah 003, korban tewas akibat ledakan yang berada di Pos Polisi Sarinah.
  2. Muhammad Ali (39) kode jenazah 006, tewas di halaman Starbucks Cafe.
  3. Afif alias Sunakim kode jenazah 004, tewas lantaran bom yang hendak diledakkan berhasil dicegah polisi dengan melayangkan peluru hingga bom mengenai keduanya.
  4. Ahmad Muhazan bin Saron kode jenazah 006. Dengan kondisi perut sama dada sudah koyak, lantaran sangat dekat bahkan mepet dengan pusat ledakan. Ahmad tewas di dalam Starbucks Cafe.
4 Identitas Terduga Teroris Bom Sarinah | agus mulyadi | 4.5
DMCA.com Protection Status