Netizen Resah, Beredar Foto Korban Bom Sarinah

Kapanpun.com – Hari ini, 14 januari 2016, warga jakarta dikejutkan dengan adanya bom. Ledakan bom yang terjadi pada siang hari ini di sekitar gedung sarinah, Jakart membuat masyarakat Jakarta sontak panik.

Menyusul meledaknya bom di depan Starbuck Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, banyak foto-foto kejadian yang beredar di dunia maya. Hal ini menimbulkan keresahan bagi netizen.

Bom Sarinah

Yopi Piyambodo melalui akau pribadinya Path menuliskan, Netizen diminta untuk menghindari menyebarkan foto-foto korban bom. “Terkait dengan teror bom ini. Mohon yang ada foto korban jangan di-forward atau re-forward, buat pelaku itu akan jadi materi’.

“Mohon sahabat sekalian tidak ikut menyebarkan foto-foto korban dan kengerian akibat bom. Karena itu bagian dari teror,” cuit Cahyadi Takariawan.

Tak hanya itu, netizen juga berharap tidak mendengar hoax dan tudingan kepada pihak tertentu tanpa bukti. Hussein Ja’far Hadar, juga menuliskan “Tolong STOP! postingin foto korban bom Sarinah & tahan diri untuk berspekulasi apalagi menuduh sana & sini soal tragedi itu,”.

Sekadar informasi, korban meninggal yang jatuh dalam aksi teror ini adalah tiga orang warga sipil dan satu orang polisi. Hingga kini pelaku belum ditangkap, bom juga terjadi di beberapa titik lain, seperti di Cikini dan Slipil. Kejadian tak hanya bom tetapi juga baku tembak. Polisi masih mengejar pelaku hingga berita ini diturunkan.

Netizen Resah, Beredar Foto Korban Bom Sarinah | Ainul Mahfudh | 4.5
DMCA.com Protection Status