Penting, Konsumsi Kentang Risiko Diabetes Tipe 2

bahaya konsumsi kentang

Kapanpun.com – Kentang merupakan salah satu makanan yang cukup difavoritkan kebanyakan orang. Namun sayangnya, kini para ahli kesehatan mulai memperingatkan kita akan bahaya mengkonsumsi kentang mengingat bahaya yang dapat memicu risiko diabetes tipe 2. Seperti yang dilangsir dari melalaui huffingtonpost.com, Mengkonsumsi tujuh atau lebih kentang dalam seminggu mampu meningkatkan risiko diabetes hingga 33% jika dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi satu porsi dalam satu minggu. Bahkan sekalipun mengkonumsi 2-4 porsi dalam satu minggu pun dapat meningkatkan risiko diabetes hingga 7%.

Pelaku utama yang menjadi penyebabnya adalah jenis kentang yang diolah dengan cara digoreng. Di sisi lain, para peneliti juga menyimpulkan bahwa mengonsumsi tiga porsi kentang selama seminggu memiliki manfaat yang sebanding dengan mengonsumsi biji-bijian seperti beras, gandum, dan jagung. Makanan tersebut mampu menurunkan risiko diabetes tipe 2 hingga 12%.

Biasanya dibeberapa negara, kentang dianggap sebagai sayuran yang sehat, sebaiknya tidak dianggap sebagai makanan sehat untuk diet. Karena mengandung sedikit serat, vitamin, dan mineral, kentang juga bisa disamakan seperti karbohidrat olahan. Ketika kentang disajikan dalam keadaan panas, kandungan pati didalamnya akan lebih mudah dicerna dan meningkatkan kadar glukosa lebih cepat.

Dengan informasi ini, bisa disimpulkan jika seseorang yang sering mengkonsumsi kentang yang digoreng bisa dikatakan memiliki peningkatan risiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2, cara pencegahan yang paling sederhana ialah anda biasakan untuk mengkonsumsi sayuran, buah-buahan serta kacang-kacangan.

Penting, Konsumsi Kentang Risiko Diabetes Tipe 2 | Ainul Mahfudh | 4.5
DMCA.com Protection Status